UI Bentuk Fakultas Baru: FIA UI

Posted on Posted in Uncategorized

UI telah resmi membentuk Fakultas baru, yaitu Fakultas Ilmu Administrasi UI (FIA UI). Sebenarnya proses pembentukan fakultas ini bukan murni pembentukan dari awal, namun hanya perubahan struktur dari Departemen Ilmu Administrasi yang sebelumnya dibawah naungan FISIP UI, menjadi Fakultas Ilmu Administrasi UI.

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Indonesia No. 0630/SK/R/UI/2015 tentang Pembentukan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia yang ditandatangani pada 10 Maret 2015 maka Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) telah resmi terbentuk. Selanjutnya adalah proses transisi dari Departemen Ilmu Administrasi FISIP UI menjadi Fakultas Ilmu Administrasi UI. 

    

Program Sarjana Departemen Ilmu Administrasi FISIP-UI mengelola  tiga program studi yaitu: program Studi Ilmu Administrasi Negara, Program Studi Ilmu Administrasi Niaga, dan Program Studi Ilmu Administrasi Fiskal. Selain program sarjana regular, Dept. Ilmu Administrasi juga menyelenggarakan pendidikan untuk program sarjana ekstensi dan non regular (paralel). Pada program sarjana program Studi Ilmu Administrasi Negara, mahasiswa akan ditawarkan dua peminatan yakni pembangunan regional dan sumber daya manusia dalam sektor publik. Sedangkan Program Studi Ilmu Administrasi Niaga menawarkan empat peminatan yaitu pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan asuransi. Lulusan Ilmu Administrasi umumnya bekerja di instansi-instansi pemerintahaan pusat maupun daerah, dan juga di perusahaan-perusahaan swasta, sesuai spesialisasi masing-masing.

Selain terbentuknya FIA UI, UI juga mengganti nama sebuah fakultas di UI, yaitu Fakultas Ekonomi UI (FE UI) diganti menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (FEB UI).

 

sumber: www.ui.ac.id, www.facebook.com/pages/Departemen-Ilmu-Administrasi-FISIP-UI/227314083422

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *