Lavender Outing Day 2014

Posted on Posted in Uncategorized
DSC09499
Lavender Outing Day

Minggu, 7 Desember 2014 – Senang dan Seru, itu 2 kata yang bisa menggambarkan kegiatan Outing Lavender 2014. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir. Bersama para peserta program SPRINT, FIVESTAR, kakak binglas dan beberapa pengajar, kami berangkat dari kota Depok menuju kota Sukabumi. Kami berangkat pukul 06.00 WIB. Diawali dengan berdoa bersama, kemudian kami meluncur menuju Citarik, Sukabumi. Kami sampai Citarik pukul 10.00 WIB.

Kamar Bumi Wiyata      Restoran Bumi Wiyata
Sampai disana kami langsung bersiap-siap untuk menjalani kegiatan pertama kami, yaitu Rafting. Pertama-tama kami bersiap memakai peralatan untuk rafting, yaitu pelampung, helm, dan dayung. Setelah mendengar instruksi dari pengelola dan pembagian kelompok, kami akhirnya memulai kegiatan rafting dengan dipandu oleh seorang pemandu tiap boat-nya. Kegiatan rafting kami benar-benar seru dan menyenangkan. Kami melewati lintasan rafting sejauh 5 km selama 1 jam. Banyak rintangan bebatuan dan jeram curam yang menghadang. Tapi itulah yang membuat kegiatan rafting kita seru. Ada peserta SPRINT (inisialnya N) yang awalnya takut untuk ikut rafting. Tapi setelah naik boat dan mengarungi rintangannya, dia malah ketagihan. Semua peserta rata-rata berkata “Cepet banget selesainya, raftingnya lagi dong”. Memang rafting bikin ketagihan. Setelah rafting kami minum kelapa muda bersama.

 DSC09526 _MG_2297 _MG_2248
_MG_2227 _MG_2213 _MG_2184

Kemudian kami melanjutkan kegiatan kedua, yaitu Paintball. Main Paintball benar-benar seru. Kami dibagi menjadi 2 tim, tim merah dan tim biru. Setelah mendengarkan instruksi dari pengelola, kami bersiap-siap memakai peralatan Paintball, yaitu senjata, rompi, dan pelindung kepala. Misi kami adalah menyerang dan merebut bendera lawan sambil melindungi bendera kami. Setelah mengatur strategi, akhirnya kami siap “berperang”. Dibawah guyuran hujan, kami menembak dan maju perlahan-lahan untuk merebut bendera lawan. Peluru yang digunakan adalah peluru buatan seperti permen karet berwarna yang mudah pecah. Kami menembak lawan sambil “guling-gulingan” kemudian tiarap diatas rumput. Ada yang terkena tembakan dibagian bahu, ada juga yang terkena dibagian kaki, dan ada juga yang terkena headshot. Akhirnya berhasil juga kami merebut bendera lawan. Pertandingan pertama dimenangkan tim merah, kemudian pertandingan kedua dimenangkan tim biru. Rasanya kena peluru paintball lumayan sakit, kayak digigit semut, tapi semutnya yang besar hehe. Setelah main paintball jadi kepikiran gimana kalau kita lagi di situasi perang yang sesungguhnya. Well, yang belum nyobain wajib untuk nyobain.

DSC09592   DSC09605         
DSC09648   DSC09628 
 DSC09663   DSC09610

Setelah lelah menjalani rafting dan paintball, kami akhirnya makan bareng-bareng sambil bercerita pengalaman kedua kegiatan tadi. “SERU banget rafting dan paintballnya!!”. Kemudian kami bersih-bersih, setelah itu pulang ke Depok. Nantikan cerita seru Lavender Outing Day berikutnya ya 😀

One thought on “Lavender Outing Day 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *