Lavender Outing Day 2015

Posted on Posted in Uncategorized
[one_half]

1

[/one_half] [one_half_last]

1

[/one_half_last]

Sukabumi, 19 Desember 2015, Peserta Bimbel Reguler Lavender, SPRINT dan FIVE STAR, beserta para guru dan staf Lavender kembali melakukan kegiatan Lavender Outing Day 2015 di Sukabumi. Kegiatan utama yang kami lakukan adalah rafting dan disambung bermain games. Total ada 32 orang yang ikut bermain rafting. Diawali dengan berdoa bersama, kemudian kami berangkat menggunakan 2 mobil berukuran besar dan 1 mobil berukuran sedang. Perjalanan menuju lokasi memakan waktu kira-kira 3 jam. Kami berangkat pukul 08.30 sampai disana pukul 11.30. Sesampai disana kami makan, kemudian sholat dhuhur berjamaah, kemudian siap-siap melakukan kegiatan inti, yaitu RAFTING di sungai Citarik.

Cuaca di sungai Citarik waktu itu sedang mendung. Malah sempat gerimis saat kami akan mulai menaiki perahu. Kami memakai perlengkapan rafting, yaitu helm, pelampung, dan dayung. Sebelumnya kami dibagi 8 kelompok, 1 kelompoknya terdiri dari 4 hingga 5 orang.  Masing-masing kelompok naik ke perahu didampingi oleh akang-akang pemandu kegiatan rafting. Waktunya perahu berangkatttt 😀

[one_third]

rafting1

[/one_third] [one_third]

rafting1

[/one_third] [one_third_last]

rafting1

[/one_third_last]

SERU BANGEEETTT, lebih seru dari kegiatan Outing Lavender sebelumnya (silahkan baca artikel Lavender Outing 2014). Rafting kali ini jalurnya lebih panjang dari tahun sebelumnya. Tahun lalu kami rafting sepanjang 5 km, tahun ini kami rafting sepanjang 9 km. Ditambah lagi pesertanya lebih banyak. Terus tahun ini ada beberapa “tragedy” unik. Ada “tragedi” 3 orang jatuh dari perahu, yaitu Kak Wim, Tengku Rafichea, dan Pringgo. Butuh perjuangan untuk mengangkat mereka kembali ke perahu. Kata Kak Wim, “malah lebih seru kalau kita jatuh dari perahu, dapet pengalaman baru”. Kemudian ada juga tragedi Kak Estu terkena dayung Ayuni, ada Om Twochil yang bengong dan speechless karena ketakutan, ada Dea yang rajin “sholat” di perahu sambil membaca “Allahuakbar kabiro wal hamdulillahi kasira wa subhanallahi bukrataw wa ashila” (Itu dzikir apa shalat), dan lain-lain. Seru banget pokoknya.  Komentar anak-anak yang ikut beserta para guru yang baru pertama kali rafting, rata-rata bilang ketagihan, kurang panjang , pengen lagi, seru banget. Tapi apa boleh buat, waktu kita terbatas, jadi lain kali ya kita rafting lagi hehe.

[one_third]

rafting1

[/one_third] [one_third]

rafting1

[/one_third] [one_third_last]

rafting1

[/one_third_last] [one_third]

rafting1

[/one_third] [one_third]

rafting1

[/one_third] [one_third_last]

rafting1

[/one_third_last]

Setelah rafting, kami kembali ke pos awal untuk menyantap es kelapa muda. Di perjalanan kembali ke pos menggunakan mobil bak sambil diguyur air hujan yang lumayan deras (basah-basahan lagi deh). Sesampai di pos, kita menyantap es kelamud (kelapa muda), seger bangettt. Setelah itu, kami beres-beres, mandi, kemudian ganti baju bersih. Setelah itu ngopi dan ngeteh sambil menyantap gorengan hangat.

Setelah itu kami dipandu oleh Pak Galih, bermain game perkenalan dengan gaya masing-masing. Game ini diadakan agar saling kenal dan mempererat hubungan antara siswa, guru, dan staf Lavender. Ada Sheila dengan gaya tangan “hai”, Ada Dea dengan gaya shalat Allahu Akbar (lagi), Ada Inggo dengan gaya girly (1 kaki diangkat ke atas), Ada Glenn dengan gaya sok imutnya, Ada Kak Estu dengan gaya sok jagoan, Ada Om Twochil dengan gaya goyang gesek + goyang perut, dan lain-lain. Semoga makin akrab ya setelah kenalan ini.

[one_third]

rafting1

[/one_third] [one_third]

rafting1

[/one_third] [one_third_last]

rafting1

[/one_third_last] [one_third]

rafting1

[/one_third] [one_third]

rafting1

[/one_third] [one_third_last]

rafting1

[/one_third_last]

Selesaiiiiii. Waktunya kami kembali ke Depok. Kami pulang dari lokasi rafting sekitar pukul 17.00 WIB. Banyak yang tidur saat perjalanan pulang. Wajar ya pada kecapean semua.  Alhamdulillah sampai di Depok pukul 20.30 WIB. Tamat. Di Bimbel Lavender, kami tidak hanya belajar di dalam kelas, tapi juga belajar di luar kelas, kita mengambil hikmah dan ilmu yang bermanfaat dimana pun berada. Nantikan cerita seru acara Lavender Outing Day berikutnya 😀 (FDL)

1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *